Pengikut

Rabu, 21 April 2010

Tips menentukan Tema Blog

Bagi siapa saja yang bergelut dalam dunia blogging, lebih-lebih mereka yang belajar blog atau pemula. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana caranya agar sebuah blog dapat menarik pengunjung. Karena blog tanpa pengunjung koran tanpa pembaca.

Apalagi bagi anda yang ikutin PPC, tentu banyaknya pengunjung blog merupakan parameter keberhasilan anda. Nah disini saya ambil beberapa catatan kecil dari hasil keliling dari satu blog ke blog yang lain, catatan itu tentang tip bagaiman menentukan tema agar sebuah blog mampu menarik pengunjung yang banyak. Tip ini cocok untuk pemula yaitu mereka yang baru belajar blog. Langkah tersebut adalah sebagai berikut:

PERTAMA carilah tema yang benar-benar anda kuasai, dengan tema yang anda kuasai tentu tidak ada kesulitan menentukan content dan sub content yang anda inginkan. Kenapa??? Karena google loves content, makanya anda harus menulis tema yang benar-benar anda inginkan.

KEDUA carilah tema dari ceruk pasar (niche market) yang belum banyak dibahas orang. Dengan menulis tema yang belum banyak dibahas orang walaupun agak susah mencari content tapi hal ini bisa menarik traffic search engine google atau SE lain. Contohnya carilah tema yang unik dan belum banyak diangkat oleh blog lain seperti seperti tattoo unik atau tentang kalung berlian.

Kalau masih bingung dan belum bisa menemukan tema, sebaiknya diam sejenak dan renungkan apa yang akan anda kerjakan, coba rileks dan santai.

0 komentar:

Posting Komentar