Pengikut

Selasa, 20 April 2010

Blog step by step

Jika anda adalah pemula dalam membuat sebuah blog, mari berbagi dengan saya. Disini saya akan bercerita tetang membuat blog step by step, jadi cocok untuk pemula atau yang baru belajar dalam membuat blog, atau belajar blog.

Blog dapat diartikan sebagai sebuah web site, seperti yang anda lihat sekarang ini. Dalam blog, anda bebas menulis apa saja sesuai dengan nurani anda. Dan sekarang dunia blog sudah menjamur, bahkan sampai ke kalangan selebriti. Mereka tak mau kalah, sehingga mereka membuat blog, yang isinya sesuai dengan selera masing-masing. Ada yang menceritakab kesehariannya, ada yang menulis ide-idenya dan ada juga juga yang mengeluarkan kritik-kritik tajam. Semua itu boleh-boleh saja, tentu tetap dalam koridur hokum yang berlaku.

Trus, bagaimana sih caranya membuat blog…? Yang pertama anda pahami andalah dimana anda akan menempatkan blog anda, atau dengan istilah “HOSTING”. Yang banyak dipakai oleh blogger pemula adalah tempat hosting gratis, misalnya yang umum adalah blogger.com dan wordpress.org.

Anda tinggal mendaftar ke tempat hosting tersebut untuk mendapatkan account. Setelah itu barulah anda mulai membuat sebuah blog. Tentunya untuk memulai, anda harus tahu secara detail bagaimana membuat sebuat blog. Pengalaman saya sih, hal tersebut tidak sulit. Dalam belajar membuat blog sama saja dengan belajar yang lainnya. Kalau anda tekuni, saya yakin, anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menguasainya. Saya sendiri membuktikannya.

Setelah berhasil membuat sebuah blog, langkah selanjutnya adalah mengisi blog tersebut. Untuk pemula mungkin kegiatan menulis blog, sangatlah sulit. Untuk itu diperlukan proses belajar di dalam mengisi blog. Saya menulis ini juga dalam rangka belajar, saya tidak peduli, tulisan ini dibaca atau tidak. Yang penting tujuan akhir akan tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar